Peristiwa

'Dihantam' Angin Punting Beliung, Polsek Rangsang Salurkan Sembako 

MERANTI, RIAULINK.COM - Beberapa rumah warga di desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Meranti 'dihantam' Angin Punting Beliung. Senin (18/12/2023) sore.

Setidaknya untuk meringankan beban terhadap warga yang terkena dari dampak angin Punting Beliung, Kapolsek Rangsang IPDA Anton bersama anggotanya langsung turun ke lokasi kejadian.

"Pemukiman warga di lingkungan RT 05 RW 03 Dusun 2, Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, yang terkena angin Punting Beliung itu. Kemarin sore saya bersama anggota dan disambut kadesnya langsung menyerahkan bantuan Sosial kepada warga yang menjadi sasaran kita," 
kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH, S.IK, M.H melalui Kapolsek Rangsang IPDA Anton kepada Riaulink.com, Kamis (21/12/2023) pagi.

Ditambahkan dia, Rumah-rumah warga yang porak poranda diterpa angin puting beliung ini berkonstruksi papan dan semi permanen. Rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Bahkan, dua rumah warga yakni milik Masdiono (28) dan Samsu Anwar (35) mengalami kerusakan sangat parah, hampir semua seng beterbangan dan atapnya hancur berantakan. 

"Kejadian tersebut membuat warga panik dan berteriak saat angin kencang menerjang rumahnya. Mudah-mudahan bantuan Sosial ini setidaknya bisa meringankan beban terhadap warga terdampak," katanya.

Ditambahkan Kapolsek, Pemberian Bansos, diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang tekena musibah angin puting beliung, dan untuk menjalin silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli Kepolisian terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan sosial itu, selain Kapolsek Rangsang IPDA Anton turut mendampingi , Bripka Arie Prima, S.H (Ps. Kanit IK), Bripka Benny Surya (Ps. Kanit Binmas), Briptu Anggi Irawan (Bhabinkamtibmas desa Sungai gayung kiri). Tak hanya itu, Perdana Noriowati Sip selaku kades Sungai Gayung Kiri juga ikut hadir.